Cara Mencegah Penyakit Ginjal Sejak Dini

Discussion in 'Health' started by infinycal, Apr 7, 2016.

  1. infinycal

    infinycal
    Expand Collapse
    New Member
    Starter

    Joined:
    Mar 22, 2016
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    [​IMG]
    Beberapa tahun belakangan ini, penyebab kematian tertinggi di Indonesia disebabkan oleh penyakit tidak menular. Hal ini sangat jauh berbeda dengan puluhan tahun yang lalu, dimana masih mewabahnya penyakit menular. Salah satu jenis penyakit yang semakin meningkat jumlah penderitanya adalah penyakit ginjal. Padahal penyakit ini merupakan jenis penyakit yang dapat dicegah.

    Penyakit ginjal seringkali tidak menunjukkan gejala yang berarti. Sehingga banyak penderita yang mengabaikannya. Hal tersebut dapat memperparah penyakit dan menurunkan kualitas hidup. Maka dari itu, mencegah penyakit ginjal menjadi sangat penting. Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit ginjal, adalah:

    1. Pola makan sehat

    Konsumsilah makanan bergizi seimbang dan teratur. Pola makan sehat di sini, termasuk juga mencukupi kebutuhan cairan. Pola makan sehat perlu dilakukan untuk mencegah menumpuknya kolesterol dan terjadinya tekanan darah tinggi, yang merupakan faktor risiko terjadinya penyakit ginjal.

    2. Hindari rokok dan alkohol
    Rokok dan alkohol juga dapat meningkatkan jumlah racun di dalam tubuh, yang dapat memperberat kinerja ginjal. Minuman beralkohol juga dapat meningkatkan tekanan darah.

    3. Konsumsi InfinyCal
    sebuah produk unik dengan kemampuan mendeteksi kesehatan di dalam tubuh melalui rasa yang ditimbulkan oleh lidah dalam 8 detik. InfinyCal merupakan ion kalsium yang dapat mencegah terjadinya penyakit ginjal. Dengan rutin mengkonsumsi InfinyCal, daya tahan tubuh terhadap penyakit pun semakin kuat, informasi pembelian bisa kunjungi website : matrixshop.co.id

    4. Olahraga teratur

    5. Kelola stres

    6. Istirahat selalu teratur

    Ginjal merupakan satu penyakit degeneratif yang tidak dapat disembuhkan. Pengobatan yang dilakukan hanya bersifat untuk mencegah perkembangan penyakit dan mempertahankan fungsi ginjal yang ada. Inilah mengapa mencegah penyakit ginjal lebih penting daripada terlanjur mengalaminya.

    Perawatan atau pengobatan penyakit ginjal yang biasa dilakukan adalah dengan melakukan cuci darah. Perawatan ini harus dilakukan seumur hidup, dengan frekuensi satu hingga tiga minggu sekali. Meski dijalani secara teratur, perawatan ini tidak akan menyembuhkan ginjal kembali ke keadaan semula.
     
  2. Nani Nurani

    Nani Nurani
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Aug 7, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    terimakasih informasinya yang sangat berharga mas
     

Share This Page