Cara Sehat Menurunkan Berat Badan

Discussion in 'Health' started by Budi, May 5, 2016.

  1. Budi

    Budi
    Expand Collapse
    Moderator
    Staff Member Starter

    Joined:
    Nov 16, 2015
    Messages:
    39
    Likes Received:
    0
    Di Amerika pada tahun 1999 hampir 108 juta penduduknya mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Sampai sekarang pun masalah obesitas masih menjadi masalah yang serius dan di prediksi akan mengalami peningkatan hingga tahun 2020.

    Salah satu cara untuk menghidari masalah ini yaitu adalah dengan memberitahu orang orang tentang resiko atau dampak berbahaya yang akan menyerang mereka yang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas.

    Berikut beberapa penyakit yang akan menimpa seseorang yang gemuk atau obesitas.

    1. Penyakit jantung

    2. Stroke

    3. Diabetes

    4. Kanker

    5. Hipertensi

    6. Arthritis

    Dengan menurunkan berat badan menjadi ideal, maka kamu akan terhindar dari penyakit diatas.

    Cara instan yang sering disebarkan di berbagai media tidak akan memberikan hasil akhir. Lebih banyak yang tidak berhasil, cara diet dengan melewati makan, minum dan hanya mengkonsumsi suplemen atau pill tidak akan bekerja. Jika dietnya berhasil, hasilnya pun hanya sementara.

    Akan lebih baik jika menurunkan berat badan dengan cara yang sehat meskipun dalam jangka waktu yang panjang. Kamu harus realistis dan tidak mengharapkan dapat menurunkan banyak sekali berat badan dalam waktu yang singkat.

    Berikut ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menurunkan berat badan dengan cara yang sehat.

    1. Jangan sampai kamu lapar

    Kunci untuk menurunkan berat badan secara sehat adalah dengan cara tidak melakukan diet terlalu berlebihan.

    Kamu mungkin terlihat senang dan merasa bahwa berat badanmu sudah turun berkilo-kilo dengan cara tidak makan secara teratur. Tapi kamu harus tahu bahwa ini tidak akan berlangsung lama. Berat badanmu mungkin berkurang, namun tubuhmu tidak akan dapat mentolerir karena tubuhmu juga membutuhkan asupan makanan untuk memberikan energi yang kamu gunakan untuk aktivitas sehari-hari sehingga tanpa sadar kamu akan merasa lapar dan makan dalam porsi yang berlebihan.

    2. Mulailah aktivitas sehari harimu dengan sarapan.

    Para ibu selalu mengatakan bahwa sarapan adalah makanan yang penting sebelum memulai aktifitas sehari-hari. Memang benar demikian, dengan sarapan sehat di pagi hari akan memulai dan meningkatkan metabolisme di dalam tubuh. Makanan yang kamu makan akan memberikan energi pada tubuh dan digunakan untuk membakar lemak sepanjang hari saat kamu beraktivitas.

    3. Makan sedikit namun sering.

    Makan sedikit sedikit 5 kali perhari masih lebih baik dari pada makan 3 kali sehari namun dengan porsi normal atau besar. Makan lebih sering dalam porsi kecil akan dapat mencegah seseorang makan terlalu banyak. Hal ini juga akan dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar kalori lebih cepat.

    4. Putuskan berapa banyak berat badan yang akan dihilangkan.

    Tetaplah realistis terhadap tujuanmu. Akan mustahil jika kamu ingin menurunkan 50 kilogram berat badanmu dalam waktu 2 minggu, ini butuh waktu. Terapkan pola pikir yang tepat bahwa kamu ingin hidup sehat dengan merubah dan menjaga gaya hidup menjadi lebih sehat.

    Begitu kamu sudah memutuskan merencanakan program untuk menurunkan berat badan, kamu harus memastikan bahwa kamu dapat mengikuti dan menjaga aturan diet yang sudah kamu tetapkan sendiri.

    5. Minum banyak air putih.

    Tubuhmu memerlukan air untuk membakar dan meluruhkan lemak dan menjaga sel-sel tetap terhidrasi. Minumlah air putih 6 sampai 8 kali perhari agar tubuh tetap segar dan sehat. Selain itu air putih juga dapat meluruhkan lemak-lemak dalam usus sehingga baik untuk menurunkan berat badan.

    6. Hindari makanan yang mengandung banyak gula.

    Makanlah selalu makanan yang sehat seperti buah dan sayur, sedikit nasi dan makanan yang mengandung banyak protein seperti daging. Makanan yang mengandung gula cukup di konsumsi secara wajar dan tidak berlebihan.

    7. Perhatikan lemak yang kamu makan.

    Lemak bukan serta-merta tidak ada manfaatnya untuk tubuhmu . Kamu tetap membutuhkan ini untuk menjaga berat badan ke tingkat yang ideal.

    Ada beberapa makanan yang mengandung lemak sehat. Zaitun, kacang tanah dan minyak canola mengandung lemak sehat. Tuna, salmon dan sarden mengandung lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung.

    8. Latihan

    Tinggalkan kendaraanmu tetap dirumah jika kamu akan pergi beberapa blok dari rumah, gunakan tangga dari pada menggunakan lift, lakukan jogging, latihan skiping, atau melakukan hal-hal lain yang sekiranya dapat membantu kamu untuk menurunkan berat badan. Selalu lakukan aktivitas tersebut jika kamu terlalu malas pergi ke gym. Pastikan bahwa kamu melakukannya secara teratur dan pada akhirnya nanti kamu akan menyadari bahwa kamu sudah berhasil menurunkan beberapa kilogram berat badanmu dengan aktivitas yang kamu lakukan tadi.

    Tidak masalah berapa banyak berat badan yang ingin kamu hilangkan. Yang terpenting tujuan kamu harus realistis. Lakukan secara perlahan, jika kamu telah berhasil mengurangi 5 atau 6 kilogram, berikan waktu untuk istirahat sejenak kemudian selanjutnya mencoba kembali mengurangi 5 kilogram lagi.

    Makan makanan yang sehat, minum banyak air putih, tidur yang cukup dan latihan secara rutin akan memberikanmu kesempatan yang lebih besar untuk menurunkan berat badan. Dengan tubuh yang ideal maka tubuh akan terhindar dari serangan penyakit sehingga akan menghasilkan kehidupan yang sehat dan menyenangkan.
     
  2. Loading...


Share This Page

    agen togel terpercaya

    agen togel terpercaya

    bandarq

    Rasakan Keseruan Main Game Terkini dan Dapat Penghasilan. Click Sekarang! Transaksi Cepat | Pelayanan Ramah | Dijamin Aman.

    daftar rolet

    daftar rolet