Khasiat Pisang Dengan Bintik Hitam di Kulitnya

Discussion in 'Health' started by Budi, Dec 4, 2015.

  1. Budi

    Budi
    Expand Collapse
    Moderator
    Staff Member Starter

    Joined:
    Nov 16, 2015
    Messages:
    39
    Likes Received:
    0
    Pernahkah kamu makan pisang? Jika pernah, jenis pisang seperti apakah yang kamu makan? Pada umumnya, kita pasti akan makan buah pisang yang terlihat lebih segar dengan warna kuning yang polos bukan? Apakah itu pilihan yang tepat, mari kita baca artikel ini sampai habis.

    Jika kamu suka makan pisang, kamu harus tahu bahwa jenis pisang terbaik yang harus kamu konsumsi adalah pisang matang dengan bintik-bintik hitam pada kulitnya. Kenapa ?

    Karena pada saat matang, pisang akan mengeluarkan bintik-bintik hitam pada kulitnya dan mengandung zat yang dikenal sebagai TNF, atau Tumor Necrosis Factor, yang memiliki kemampuan untuk melawan sel-sel abnormal.

    pisang.JPG

    Buah tropis yang manis ini adalah jenis buah yang sangat populer di Jepang. Penelitian menunjukkan bahwa pisang matang mengandung TNF yang mengandung sifat antikanker yang kuat. Hal ini dapat meningkatkan kekuatan sistem kekebalan tubuh.

    Menurut para peneliti, mengkonsumsi pisang matang adalah cara yang bagus untuk mencegah penyakit yang mengancam tubuh, terutama penyakit kanker. Para ahli merekomendasikan agar mengkonsumsi 1 atau 2 pisang dalam sehari untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah datangnya penyakit seperti batuk, flu dan sejenisnya.

    Kandungan gizi pada buah ini berubah tergantung pada kematangannya. Pisang matang, sifat antioksidannya meningkat secara bertahap. Dan saat pisang matang dan mengeluarkan bintik-bintik hitam, itulah pisang dengan khasiat terbaik dengan kadungan TNF yang kuat serta gula alami yang mudah dicerna oleh tubuh.

    Jadi, semakin banyak bintik-bintik hitam itu, kandungan TNF nya akan semakin tinggi, dan otomatis apabila dikonsumsi maka akan dapat meningkatkan kekebalan imun tubuh dari serangan penyakit.

    Ilmuwan Jepang telah melakukan penelitian berdasarkan manfaat kesehatan dari beberapa buah matang yang berbeda, yakni pisang, semangka, apel, anggur, pir, nanas dan kesemek. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya pisang matang yang memberikan manfaat yang maksimal. Mereka merangsang produksi sel darah putih, meningkatkan kekebalan tubuh dan menghasilkan TNF.

    Pisang dengan banyak bintik hitam mengandung sejumlah besar TNF-alpha dan manfaatnya 8 kali lebih sehat daripada pisang hijau atau yang kuning polos tanpa bintik-bintik, yaitu 8 kali lebih efektif dalam meningkatkan fungsi sel darah putih.

    TNF adalah sitokin, atau zat yang disekresikan oleh sel-sel tertentu pada sistem kekebalan tubuh dan memiliki kemampuan untuk mempengaruhi sel-sel yang lain. Zat ini bekerja luar biasa saat datang untuk memerangi sel-sel abnormal.

    Banyak para peneliti yang telah menunjukkan bahwa tingkat TNF meningkat lebih tinggi yang ditkamui dengan jumlah bintik-bintik hitam pada kulit saat sebelum kulit pisang berubah warna menjadi coklat. Pisang sendiri sering dibandingkan dengan Lentinan, sebuah imunostimulan kimia yang bertindak sebagai agen anti-kanker dan merangsang produksi sel darah putih, serta mencegah mutasi sel.

    Bagiamana, banyak khasiatnya bukan? Jadi, mari kita biasakan pola hidup yang sehat dengan makan pisang 1 sampai 2 kali sehari agar kekebalan tubuh kita meningkat dan tidak mudah terserang penyakit.

    Semoga informasi diatas bermanfaat untuk kita semua, Jika berkenan silakan Like + Comment + Share.
     

Share This Page