Teknik Tepat Untuk Menurunkan Berat Badan

Discussion in 'Health' started by Budi, May 4, 2016.

  1. Budi

    Budi
    Expand Collapse
    Moderator
    Staff Member Starter

    Joined:
    Nov 16, 2015
    Messages:
    39
    Likes Received:
    0
    Selain dari penampilan fisik, kelebihan berat badan juga dapat mempengaruhi seseorang dan dapat berdampak pada kualitas hidup seseorang seperti minder, depresi, fisik melemah dan resiko terserang penyakit. Namun saat seseorang sudah berhasil menurunkan berat badan menjadi ideal, maka orang tersebut akan mendapatkan banyak sekali manfaat. Oleh karena itu banyak orang-orang yang mencari cara untuk menurunkan berat badan sehingga dapat menghilangkan lemak dan membuat tubuh menjadi ramping atau ideal.

    Untuk memulai menurunkan berat badan, hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari seorang dokter dan meminta saran terbaik untuk menurunkan berat badan. Ini perlu dilakukan karena dokter akan mengarahkan kita menuju gaya hidup sehat dan memberikan saran menurunkan berat badan secara tepat. Untuk menurunkan berat badan dengan cepat dan efektif, ada empat aspek hidup yang harus kita ubah, yaitu: apa yang harus di makan, bagaimana cara makan, perilaku dan aktivitas sehari hari.

    Berikut Teknik yang Tepat Untuk Menurunkan Berat Badan:

    1. Susunlah suatu rencana yang berkaitan dengan pola pikir, latihan, dan diet. Mulailah mempelajari hal-hal yang berhubungan dengan diet dan makanan makanan yang baik untuk diet. Rencanakan juga diet yang mudah diterapkan setiap hari. Sertakan juga rencana untuk berolahraga, setidaknya paling sedikit lima belas menit perhari, seperti jogging, bersepeda, senam aerobik, berenang dan lain-lain.

    2. Tetapkan pendekatan realistis. Kemampuan untuk fokus dan mempunyai pola pikir yang tepat memungkinkan seseorang berdiet dan menurunkan berkilo-kilo berat badan dengan cepat. Dengan disiplin dan pola pikir yang tepat, usaha diet yang dilakukan akan memberikan hasil yang memuaskan.

    3. Perhatikan saat tubuh berbicara. Metabolisme tubuh setiap orang bereaksi dengan cara yang berbeda terhadap program dan rencana diet yang berbeda pula. Cobalah selalu mengganti satu program ke program yang lain untuk mengganti kerugian reaksi tubuh tersebut. Misal saat berolahraga kita berlatih dengan bagian tubuh tertentu, dan besok kita harus melatih bagian tubuh lainnya, karena tubuh juga membutuhkan waktu untuk istirahat. Jika anggota tubuh lain beristirahat, maka kamu bisa olahraga dengan cara jalan kaki karena berjalan sudah terbukti sebagai latihan terbaik.

    4. Makan lebih banyak serat akan membuat seseorang lebih cepat kenyang dalam waktu yang lama dan melambatkan proses pencernaan. Makan dengan serat banyak akan menggerakkan lemak melalui sistem pencernaan lebih cepat dan meningkatkan tingkat insulin tubuh.

    5. Jauhkan dari makanan goreng atau yang terlalu banyak mengandung minyak.

    6. Minum banyak air putih. Minumlah air putih enam sampai delapan gelas setiap hari untuk menjaga tubuh tetap segar. tubuh harus tetap terhidrasi.

    Dari semua tips diatas, disiplin dan konsistensi tetaplah kunci terbaik untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Diet ringan, olahraga, dan asupan nutrisi yang seimbang setiap hari akan memberikan hasil yang memuaskan. Namun ingat disiplin dan konsistensi harus tetap dijaga, karena jika kembali ke kebiasan lama maka berat badanmu akan kembali naik dari pada saat kamu mulai merencanakan diet.
     
  2. crystalxbogor

    crystalxbogor
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Mar 30, 2017
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    no 5 yang susah gan, demen makan gorengan...
    kalo yang pernah saya baca di 9 cara diet alami, cepat & sehat, minum susu cara diet jg, bener gak ya ? nambah gemuk yang ada haha...
     
  3. Nani Nurani

    Nani Nurani
    Expand Collapse
    New Member

    Joined:
    Aug 7, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    salam kenal gan, ane pengguna baru
     

Share This Page